Yuk Coba Google Meet Premium Gratis Sampai September



Aplikasi Video meeting atau teleconverence sekarang ini sedang viral-viralnya digunakan akibat pandemi covid-19 untuk dapat digunakan bertatap muka secara massal 10 orang lebih secara bersama-sama, yang paling terkenal adalah zoom walaupun aplikasi ini ini emang belum sepenuhnya aman setelah issue keamanan seperti tidak adanya enkripsi end-to-end yang 100%, Setelah singapura dan beberapa negara bagian di US melarang penggunaa. zoom kini pihak google melarang karyawanya menggunakan aplikasi ini.

Sebagai gantinya tentu saja Google menyediakan aplikasi pengganti yang lebih canggih yaitu Google Meet, dengan segudang fitur premium yang tentunya harus di bayar secara berlangganan oleh penggunanya, namun jangan kwatir karena Google Meet Premium digratiskan oleh google sampai bulan September.

Google Meet merupakan layanan premium telekonferensi dari Google. Layanan ini bisa menampung 100 peserta dalam satu rapat online

Google Meet sendiri adalah sebuah produk keluaran terbaru dari Google yang dahulunya merupakan aplikasi bernama Hangouts Meet. Google kemudian melakukan perombakan serta mengubah namanya untuk para pelanggan layanan Google Suite Premium.

Google Meet, aplikasi video conference andalan milik perusahaan raksasa Google ini, kini dapat kita akses secara cuma-cuma alias gratis. Nah bagi orang yang telah memiliki akun Gmail, dapat mengakses seluruh fitur-fitur yang ada didalam Google Meet Premium.

Yuk kita lihat fitur-fitur premium itu diantaranya adalah, jumlah peserta videocall yang meningkat hingga dapat mencapai 100 orang. Kemudian, tak adanya limit atau pembatasan waktu untuk melakukan pertemuan melalui aplikasi Google Meet ini, sehingga kita tak perlu khawatir untuk lamanya waktu yang kita gunakan. 

Selaku Wakil presiden Google, Javier Soeltaro mengumumkan bahwa google resmi menggratiskan penggunaan aplikasi video conference premium miliknya tersebut hingga tanggal 30 September 2020.

Dan setelah bulan September selesai, fitur premium akan kembali di matikan dan fitur premium yang ada pada akun non-premium akan mendapatlkan batasan jumlah peserta dan lama waktu panggilan.

Untuk para user lama yang masih setia menggunakan Hangouts. Google telah bersiap-siap agar produknya tersebut, secara perlahan akan dialihkan untuk menggunakan Google Meets, sehingga hanya akan ada satu aplikasi untuk para pengguna dan perusahaan yang berlangganan Suite.

Posting Komentar

0 Komentar