Header Menu

>

Daun Mayana untuk Obat Batuk Berdahak dan Asma

Kayleonweb - Daun Miana atau mayana, munkin sebagian besar dari kita belum terlalu familiar mendengarnya. Tumbuhan yang mempunyai julukan latin Coleus scutellarioides ini memanglah lebih sering disebut sebagai daun air liur di Indonesia. Banyak warga yang memakainya sebagai tumbuhan hias sebab bentuk dan warnanya yang menarik. Tidak hanya bentuknya yang bagus, Daun Miana nyatanya pula mempunyai beraneka ragam manfaat untuk kesehatan serta kecantikan. Menurut riset, daun itu menyimpan kandungan yang bermanfaat untuk menaikkan pertahanan badan, semacam tanin, eugenol, serta masih banyak yang lain. dan kita dapat menggunakan Daun Mayana untuk obat Batuk dan asma

Daun Mayana untuk Obat Batuk  Berdahak dan Asma
Daun Miana bіѕа membantu menyembuhkan dan memudahkan gejala batu berdahak. Daun Miana memilki khasiat уаng аmаt ѕаngаt bagus untuk membantu mengeluarkan lendir уаng melekat pada kerongkongan, dan sangat efektif  untuk mengatasi gejala batu berdahak уаng kita alami.

Cara mengolahnya pun јugа sangat gampang kita hаnуа perlu ramuan daun Miana, Lаlu meminumnya secara teratur ѕаmраі batu berdahak yang kita alami betul- betul membaik. Jadi kita tidak butuh repot– repot membeli obat ataupun berobat kе dokter.

Cara Memasak Khasiat Daun Miana Buat Batu berdahak serta TBC
Khasiat Daun Miana Buat Batu berdahak serta TBC

  • Ambil 7 lembar daun mayana ( terdapat yang mengatakan mayana ataupun miana)
  • dicuci, kemudian ditumbuk.
  • Kemudian, dikasih air panas
  • Lalu diperas atau disaring.
  • Campurkan dengan madu sebab daun ini terasa agak pahit.
  • Tambahkan kuning telor apabila perlu.
  • Diminum pagi dan malam.


Dengan mengkonsumsinya dengan cara teratur, khasiat dari daun miana ini akan dapat kita rasakan keesokan harinya.

Serta berikut ini terdapat bermacam berbagai penyakit yang memanglah dapat disembuhkan dengan meminum air rebusan daun ini. Serta bisa juga buat mencegah timbulnya penyakit.

Manfaat Daun Miana Untuk Kesehatan

Menyembuhkan diabetes
Bisa jadi kalian harus menyingkirkan gula batu sebagai campurannya, jadi bakal lebih bagus bila kalian komsumsi air rebusan daun miana tanpa terdapatnya campuran. Ataupun kalian pula dapat mencampurnya dengan daun semacam ceria tau daun salam yang fungsinya buat mengurangi gula.

Menyembuhkan ambeien
Penyakit ini sebagai salah satu jenis penyakit pada sistem pencernaan, jadi rasa sakit yang ditimbulkan pada saat BAB. Perihal ini disebabkan terdapatnya pembengkakan pada sistem pencernaan, dengan memakai daun miana hingga akan menyurutkan peradangan yang terjadi pada area pencernaan yang terasa sakit.

Menurunkan demam
Paling tidak minum pada malam hari ataupun menjelang tidur akan menurunkan demam pada pagi harinya. Sebab kandungan yang terdapat di dalam daun tersebut berfungsi untuk menurunkan suhu panas yang terdapat di dalam badan.

Menyembuhkan sakit perut
Rasa sakit yang terdapat di dalam perut bisa juga ditimbulkan karena terdapatnya kuman yang terdapat di dalam perut ataupun dapat pula disebabkan masuk angin. Degan komsumsi air reusan dari daun miana maka akan menyembuhkan rasa nyeri atau pun rasa sakit yang terdapat di dalam perut.

Menyembuhkan konstipasi
Konstipasi ataupun sembelit dapat diakibatkan berbagai hal, Salah satunya merupakan pola makan yang kurang baik serta konsumsi santapan yang tidak sehat. Dengan meminum air rebusan daun miana secara teratur paling tidak sekali aja dalam satu hari maka akan menyurutkan rasa tidak nyaman pada lambung.

Menyembuhkan flu
Penyakit yang satu ini umumnya akan dibarengi dengan rasa demam ataupun suhu panas yang tinggi kala flu. Sebagai pencegahannya kalian dapat meminum air rebusan dai daun miana buat meredakan demam serta juga menyembuhkan flu.

Menyembuhkan bisul
Selain dengan metode merebus dapat pula dengan metode yang lain buat menyembuhkan penyakit klit yang satu ini. Kalian dapat memanggang daun miana ia atas kobaran api ataupun dapat pula degan memakai kompor namun janganlah hingga daun itu hangus. Setelah dirasa hangat kalian dapat langsung menempelkannya pada bisul kalian. Serta paling tidak sekali sampai 2 kali dalam satu hari mengobatinya hingga bisul itu akan lebih cepat kering serta mengelupas.

Melancarkan menstruasi
Bukan cuma haids yang tidak lancar aja, akan tetapi siklus haids yang kerap berubah- ubah pula dapat kalian atasi dengan memakai daun miana. Dengan cara komsumsi air rebusan daun tersebut maka akan melancarkan haids, mengontrol siklus haids, dan juga mencegah terdapatnya nyeri pada saat masa haids.

Menyembuhkan mata merah
Mata merah yang dapat disebabkan oleh bermacam hal, mulai dari iritasi sampai disebabkan terbentuknya benturan dapat juga kalian obati dengan meminum air rebusan daun miana. Sekali sampai 2 kali dalam satu hari buat mengembalikan corak bla mata jadi terang kembali serta pula melenyapkan peradangan yang terjadi di sekitaran mata.

Menyembuhkan tifus
Salah satu penyakit yang dapat disebabkan sebab terdapatnya kuman yang terdapat di dalam badan ini dapat pula kalian sembuhkan dengan komsumsi daun miana. Minumlah air rebusannya kala malam hari menjelang tidur ataupun dapat pula kala pagi hari.

Mencegah radikal bebas
Salah satu manfaat hebatnya dari daun ini merupakan sanggup mencegah radikal bebas yang dapat aja disebabkan sebab pencemaran udara dan lain- lain. Apalagi radikal bebas juga sebagai salah satu penyebah tumbuhnya sel kanker di dalam badan. Dengan komsumsi daun miana hingga akan mebentengi badan dari radikal bebas yang dapat menyebabkan tumbuhnya berbagai macam penyakit. 

Semoga artikel kesehatan satu ini dapat menambah wawasan kita mengenai kesehatan dengan menggunakan obat obatan tradisional yang ampuh dan mujarab yang ada dan tersedia di sekitar kita

Posting Komentar

0 Komentar