Header Menu

>

Game Horor Mencekam Detention

Kayleonweb - Sekarang ini lagi hangat - hangatnya kembali cerita- cerita hororr dan mistis di dunia maya baik di facebook, twitter maupun youtube salah satunya adalah kisah KKN di desa penari yang sangat viral, danberbagai macam live stream mengunjugi tempat-tempat berhatu nan angker, namun kali ini yang kita bahas adalah sebuah Game Horor Mencekam Detention, yang kini dapat dimainkan di platfom mobile seperti iOS dan android.


Game dengan judul detention atau dalam bahasa indonesia berarti hambatan, penahanan atau tawanan, namun jika diterjemahkan dalam bahasa asli game tersebut yaitu bahasa mandarin disebut sebagai “Kembali ke sekolah” 

Game "Detention" di buat berdasarkan cerita dari novelis horror Taiwan, karya Ling Jing, sehingga game ini sangat kental dengan aspek budaya, mitos, dan sejarah Taiwan.

Game ber genere horor ini sebelumnya sudah hadir dan di rilis terlebih dahulu di Steam atau versi game PC komputer pada tahun 2017 lalu. Game versi PC ini mendapatkan banyak tanggapan positif dan penghargaan serta review yang baik sehingga banyak mendapatkan penghargaan pada acara IndieCade pada tahun 2017 lalu. Dan mendapatkan nilai 83 di Metacritic, serta predikat review Mostly Positive di Steam.

Dan pada tahun 2019 ini detention, game horor yang mendapatkan banyak penghargaan di platfom PC akhirnya dibuat dan di rilis versi game mobile. Game detention ini meluncur ke Android dan iOS. Red Candle Games selaku developer game horor ini, sepakat memutuskan untuk merilis game andalanya ini ke game mobile di smartphone baik di iOS maupun Android. 

Game Horor Seram Dan Unik
Detention memberikan pengalaman bermain game horor unik yang diberikan oleh game horor pada umumnya. Dimana game horror di jaman sekarang ini mementingkan desain karakter serta grafik tiga dimensi yang mengesankan untuk menunjang dan menggambarkan suasana horrornya.

Pada game ini red candle selaku developer menggunakan atmosphere yang berbeda grafis dibuat dengan menggunakan gameplay sua dimensi dengan mode side scroller. Dimana pemain akan mengarahkan karakter utama yang ada di dalam game detention ini.

Cerita dalam game horror ini berawal dari karakter Wei Chung Ting tidur di kelas setelah Ibu guru Yin di panggil oleh instruktur Bai dikarenakan akan ada badai, Wei tertidur di ruang kelas namun saat terbangun ia sudah berada sendirian dan suasana mulai gelap, tugas kita adalah mengeksplore gedung sekolah yang ada, secara tak langsung mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya di sekolah tersebut tersebut.

Game Play
Dalam permainan kita akan diminta untuk mengeksplorasi gedung sekolah tersebut untuk mencari tahu apa yang tersembunyi dan terjadi sebenarnya. Dengan metode game point and click game ini terlihat sederhana namun justru dapat menggambarkan nuansa kelam nan mencekam di sekolahan tersebut.

Meski dengan grafik sederhana, Red Candle Games berhasil membangun atmosfer horor yang kental dan mencekam di game Detention ini. belum lagi di dukung dengan suara background yang mencekam ala film horor - horor asia pada umumnya.

Untuk dapat memainkan game horor ini si smartphone kita game Detention ini bisa kita instal secara gratis melalui aplikasi Google Play Store. Kita dapat mencobanya terlebih dahulu dan dapat bermain sampai chapter tertentu saja dan untuk versi full kita dapat membelinya dengan harga Rp 60.000.

Sedangkan untuk iphone apple iOS kita harus membayar langsung dengan harga 3.99 dolar atau sekitar Rp 56.000 saja. versi iOS tidak tersedia versi trial seperti pada platfom Android.

Game ini dimainkan secara offline tidak membutuhkan koneksi internet dan hadir dalam bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea. Selamat mencoba Game Horor Mencekam Detention

Posting Komentar

0 Komentar