Cara Menambah Lokasi Rumah Atau Tempat Usaha Di Facebook Melalui Smartphone

Kayleonweb - Facebook kini merupakan media sosial no 1 paling banyak di pakai di dunia bahkan facebook telah mengakusisi instagram, kita dapat memanfaatkan media sosial ini untuk mengebangkan bisnis dan tempat usaha kita salah satunya dengan menggunakan fasilitas check in atau singgah di lokasi yang kita inginkan berikut Cara Menambah Lokasi Atau Tempat Usaha Di Facebook Melalui Smartphone.

Peta atau tempat lokasi yang telah kita buat tambahkan pada facebook secara otomatis nanti juga akan muncul dan dapat di akses di aplikasi Instagran.

Pada saat kita berada di suatu tempat kita dapat memasukan alamat lokasi suatu tempat melalui status atau chech in. biasanya sudah ada atau tersedia, namun jika belum nama atau lokasi tempat tersebut kita harus menambahkanya sendiri secara manual ke peta lokasi facebook.

Jika kita sudah mendaftarakan suatu tempat atau lokasi kita di peta facebook kita tidak perlu menuliskan nama lokasi secara manual, karena secara otomatis muncul ketika kita mencari lokasi yang telah kita tambahkan tersebut. begitu pula jika orang lain mengunjungi tempat yangtelah kita daftarkan tersebut mereka juga dapat menggunakanya, jadi secara otomatis kan membantu dan memudahkan pengguna facebook yang lain juga ^^.

Yuk kita mulai menambah lokasi atau tempat-tempat baru ataupun tempat usaha bisnis kita melalui smatphone yang kita miliki.

Cara Menambah Lokasi Tempat Di Facebook Melalui Smartphone.

1. Masuk ke aplikasi facebook di smartphone kita lalu kita akan memulai langkah untuk memasukan lokasi baru di peta facebook, jika sudah masuk ke dalam aplikasi klik kolom yang biasa kita gunakan untuk membuat status "Apa yang Anda Pikirkan"

2. Langkah berikutnya klik menu atau tulisan singgah seperti gambar dibawah seperti ini.

3. Inpukan nama tempat atau lokasi di kolom pencarian seperti di gambar di bawah ini, masukanlah nama dan lokasi jangan sembarangan, harus tepat dan sesuai agar lebih gampang untuk di temukan oleh orang lain.
4. Jika belum ada  gulir atau scroll sampai paling bawah dan pilih + tambahkan tempat baru dan ikuti langkah berikutnya seperti pilih saran kategori dibawah jika tidak ada yang sesuai kita dapat mengetikan jenis kategori di kolom pencarian kategori.

5. Tahap berikutnya tekan dan pilih "saya berada disini sekarang" jika pada saat membuat kita berada di tempat yang ingin kita tambahkan pada peta lokasi facebook, namun jika kita tidak berada di lokasi yang kita ingin tambahkan , kita dapat memilih pada kolom pencarian di atas nama kota

6. Langkah berikutnya kita akan melengkapi berbagai atribut yang di butuhkan agar lokasi dapat dengan mudah di kenali da di temukan oleh pengguna yang lain seperti foto profile, alamat lokasi, kota beserta kodeposnya jika sudah di isi dengan lengkap klik "buat"untuk menyelesaikan proses menambah lokasi baru di facebook.

7. Lokasi Tempat telah berhasil di tambahkan di peta lokasi facebook, sekarang tinggal membagikanya di menu status.


Semoga artikel tutorial singkat mengenai Cara Menambah Lokasi Rumah Atau Tempat Usaha Di Facebook Melalui Smartphone ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita serta mempermudah kita untuk menandai suatu lokasi atau tempat usaha kita sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar