Header Menu

>

Facebook merilis mata uang digital Libra



Facebook merilis mata uang digital Libra - pada 18 Juni 2019, Perusahaan jejaring sosial raksasa, Facebook, mengumumkan hendak memasuki bisnis mata uang digital dengan mempromosikan" Libra". Mata uang digital ini didesain sebagai" perantara" buat mata uang konvensional. Ke depannya, Facebook berkeinginan Libra bisa diterima sebagai bentuk pembayaran serta mengubah perekonomian dunia.

Facebook menjelaskan Libra merupakan prasarana finansial serta mata uang universal. Libra ialah aset digital yang dibikin Facebook dan ditenagai dengan blockchain terkini versi Facebook, ialah teknologi terenskripsi yang digunakan juga oleh bitcoin serta cryptocurrency lain.

Kata Libra sendiri bersumber dari bahasa Romawi kuno yang sering digunakan sebagai ukuran berat. lambang mata uang Poundsterling juga bersumber dari L di Libra.

Bagaimana Cara kerja Libra?

Ketika Libra diluncurkan, rencananya pada tahun 2020, user bisa unduh Calibra, sebuah dompet digital yang bakal mengizinkan pemakai mengirimkannya pada siapapun dengan ponsel pintar. Calibra akan ada di Messenger, WhatsApp serta sebagai aplikasi sendiri.


Untuk para Konsumen layanan Facebook. Inc, semacam Instagram, Messenger serta WhatsApp, bisa segera memakai dan berbisnis dengan Libra mulai awal 2020 nanti. Tetapi, belum tentu apakah bisa langsung dengan cara berbarengan dipakai di semua bumi ataupun dengan cara berangsur- angsur cuma bisa di pakailah di sebagian negeri khusus aja.

Belum jelas di negara mana awal kali Libra dikeluarkan. Facebook mengklaim hampir seluruh orang di bumi yang mempunyai ponsel pintar akan bisa unduh Calibra.

Dompet mata uang digital Facebook bernama Calibra

Libra dapat dipakai membeli benda ataupun mengirim uang ke sesama konsumen tanpa pajak biaya. Mata uang kripto ini juga dapat diganti ke mata uang asli dengan cara online ataupun lewat gerai- gerai offline. Konsumen sesudah itu dapat menyimpannya di dompet digital yang dibuat secara bebas oleh Facebook bernama" Calibra". Layanan ini akan terlampir di WhatsApp, Messenger, serta Facebook.


Calibra tidak menggabungkan informasi perorangan di Facebook dengan transaksi Libra. Identitas konsumen dirahasiakan, alhasil dapat bertransaksi dengan nama palsu serta bebas dari penargetan promosi Facebook.

Calibra tidak akan seluruhnya dikontrol Facebook selaku pencipta, melainkan diurus lembaga spesial bernama Libra Association. Di dalamnya terdapat perwakilan dari Visa, Uber, dan Andreessen Horowitz.

Lembaga ini akan menaikkan" Libra Blockchain" serta program developer open- source dengan bahasa pemrograman bernama" Move" Baca pula: Angka Bitcoin Saat ini Lebih Kecil dari Bayaran Penambangannya Libra Association( Tech Crunch) Mereka juga bakal memasukkan bisnis buat menerima Libra sebagai perlengkapan bisnis dan bahkan memberikan potongan harga ataupun hadiah ke pelanggan

Nantinya hendak terdapat lebih banyak industri yang berasosiasi dalam Libra Association. Sebagian di antara lain melingkupi PayPal, MasterCard, Booking Holdings, eBay, Lyft, Spotify AB, Vodafone Group, tercantum badan non- profit semacam Womens World Banking serta Creative Destruction Lab.

Seberapa amankah Libra?

Facebook menyatakan akan menerapkan teknologi buat mencegah penipuan atau pencucian uang." Kita akan memakai seluruh validasi yang sesuai dan sistem anti penipuan yang digunakan di bank serta kartu kredit dan kita akan mempunyai metode otomatis yang dengan cara proaktif memantau serta menghindari perilaku curang," cetus Facebook.

Akan terdapat pula support untuk menolong user bila kehabisan akses ke akunnya ataupun kehabisan uang. Facebook akan mengembalikan uang bila dibutuhkan. Tidak hanya itu, hacker yang bisa mendeteksi celah keamanan di Libra akan diberi hadiah.

Libra merupakan mata uang digital ataupun cryptocurrency yang baru aja dikeluarkan Facebook. Tetapi belum- belum, kritikan telah berdatangan. Libra bisa aja jadi alat pengintaian amat beresiko yang dipunyai Facebook.

Keraguan keamanan Libra

Reputasi Facebook soal pribadi konsumen memanglah tersendat semenjak mencuatnya kasus Cambridge Analytica, di mana informasi individu jutaan konsumen Facebook bocor. Nah, Libra dicemaskan akan dieksploitasi oleh Facebook untuk mengintip informasi keuangan konsumen.

" Bila Kamu khawatir Facebook tahu sangat banyak ataupun memiliki akses sangat raksasa pada informasi individu, Tula hendak membagikan Facebook lebih banyak lagi akses langsung ke data keuangan Kamu," klaim Phil Chen, ahli cryptocurrency yang mengonsep handphone blockchain HTC.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Wuih mantap nih kayaknya.Klo link pendaftaran Libra dah ada kasih info gan..


    Sebuah kisah menarik
    Baca Kisah Hikmah Hutang Yang Lunas Dengan Bersholawat Semoga bisa Memotivasi

    BalasHapus

Masukan kritik dan sarannya ^^