Header Menu

>

Ini dia patung burung tertinggi di dunia setinggi 61 meter.


Jika kita bertanya kepada para wisatawan atau orang yang senang melancong, negara mana saja yang ingin anda kunjungi sebagai tempat wisata maka sebagian besar dari mereka akan memilih India sebagai salah satu destiny atau tempat wisata yang wajib dikunjungi.

India pasti tercatat dalam daftar list sebagai negara yang wajib dikunjungi karena di India memiliki budaya, kuil-kuil suci, masakan dan makanan yang enak, sejarah yang luar biasa. 

Sekarang ada sebuah objek wisata baru yang menjadi alasan mengapa kita wajib mengunjungi India salah satunya adalah patung elang yang sangat menakjubkan yang berasal dari mitos lama kisah epik Hindu Ramayana, yaitu patung burung Jatayu dengan tinggi mencapai 61 m atau 200 kaki.

Seorang seniman asal India Rajiv Anchal membuat patung Jatayu ini selama 10 tahun.

patung burung Jatayu akhirnya diperkenalkan dan dibuka untuk umum setelah 10 tahun dikerjakan oleh seorang seniman asal India bernama Rajiv Anchal. patung Jatayu ini terletak di dekat Kerala dan menjadi salah satu destinasi objek wisata yang harus dikunjungi ketika kita berada di India.

Pembuatan patung burung Jatayu sebagai patung tertinggi di dunia ini didedikasikan untuk kisah legenda dari agama Hindu yaitu cerita Ramayana.

Kisah legenda Ramayana yang tertulis dalam bahasa sekerta bercerita mengenai lika-liku kisah cinta Rama Shinta Dan pertarungannya melawan Rahwana, di dalam kisah ini juga diceritakan tentang seekor elang raksasa yang memiliki nama Jatayu, ia terjatuh saat bertarung melawan Rahwana dalam upayanya menyelamatkan Dewi Sinta. Burung elang raksasa jatayu inilah yang menjadi inspirasi dan model patung burung raksasa tertinggi di dunia.

para penduduk desa Chandaya Mangalam di distrik kollam, Kerala sudah hafal betul mengenai kisah legenda Ramayana ini secara turun menurun dari cerita nenek moyang mereka dan mereka mewujudkannya ke dalam dunia nyata dengan cara yang sangat luar biasa yaitu dengan membuat patung burung tertinggi di dunia Jatayu.

Jatayu saat ini merupakan patung burung terbesar di dunia.

jika kita berminat untuk melihat patung burung terbesar di dunia dan mengunjungi tempat ini di sini kita juga dapat menikmati banyak kegiatan yang menarik lainnya seperti rappeling, panjat tebing, paintball dan lain sebagainya. kita juga dapat mengunjungi resor Ayurvedic dan sebuh miseum di sana.

Ketika kita melihat bawah ini merupakan patung burung terbesar di dunia kita akan takjub melihatnya dikarenakan patung burung ini sendiri membentang (61 m) 200 kaki dari ekor ke kepala serta dibangun di atas bukit Jatayu para setinggi (305 m) 1000 kaki.

Sang pembuat patung Rajiv Anchal mengatakan bahwa dia memiliki gagasan untuk membuat patung burung raksasa ini hampir lebih dari 10 tahun yang lalu, Ia pun ber ujar "sebelumnya saya juga telah mempresentasikan model awal untuk patung ini kepada departemen pariwisata pada saat saya bersekolah di sekolah seni rupa tahun 1980-an".

Menurutnya patung Jatayu ini melambangkan makna dan filosofi yang sangat bagus karena Jatayu meninggal untuk melindungi kehormatan dari seorang wanita dan hal inilah yang ingin didedikasikan dalam membuat patung burung raksasa Jatayu. 

Jadi monumen patung raksasa ini merupakan monumen budaya dan tidak ada kaitannya dengan agama karena banyak orang-orang dari berbagai macam agama telah berinvestasi dan datang untuk melihat patung Jatayu ini, sehingga untuk para wisatawan yang ingin berwisata religi mereka dapat berwisata di kuil-kuil di luar area Jatayu.

Posting Komentar

1 Komentar


  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Masukan kritik dan sarannya ^^