Cara Agar Teks Pesan Whatsapp menjadi Tebal, Miring Dan Coret!





Saat ini banyak sekali aneka macam aplikasi chating berbasis mobile yang dapat dipakai secara gratis, salah satu aplikasi chating yang sedang terkenal dikala ini ialah whats app, aplikasi ini banyak dipilih oleh pengguna android alasannya ialah selain gratis aplikasi ini dikenal cepat dan ringan serta fiturnya tidak kalah dengan aplkikasi serupa lainnya yang lebih dulu populer, dengan whats app kita dapat saling berkirim pesan memakai jaringan internet, baik dalam bentuk teks maupun multi media baik gambar atau pun video.


Ada kabar baik, dikala ini ada fitur text yang ditambahkan di whats app, fitur text ini sangat sederhana, namun kehadirannya menciptakan pesan whats app akan lebih punya karakter, kini di pesan whats app yang kita tulis kita dapat sekaligus melibatkan format goresan pena (formating teks) tebal, miring, coret serta kombinasi ke tiganya.





Format text atau formating text berupa menebalkan tulisan, memiringkan tulisan dan juga mencoret tulisan (strighttroue)  merupakan hal yang biasa untuk pengguna komputer kebanyakan, apalagi bagi kita yang sering berinteraksi dengan aplikasi microsoft word dan editor teks serupa lainnya, biasanya format text tersebut sering dilibatkan pada sebuah tulisan dengan tujuan untuk memperlihatkan penitik beratan atau huruf khusus terhadap sebuah tulisan, sehingga text dapat kelihatan mencolok, dianggap penting dan tujuan lainnya.

Di whatsapp pun memiliki fungsi tidak jauh berbeda, namun yang membedakan ialah cara penggunaanya, di aplikasi whats app penggunaanya benar-benar sangat sederhana dan gampang sekali digunakan, untuk lebih tau caranya maka aku akan uraikan secara lengkap di artikel kali ini:


Cara Agar Teks Pesan Whatsapp menjadi Tebal, Miring Dan Coret!

Untuk dapat membikin pesan whats app kita dengan format goresan pena tebal, miring, coret serta kombinasi ketiganya ikuti langkah-langkahnya berikut ini :


a. Membuat Teks pesan whatsapp Bold (Tebal)

Untuk menciptakan text atau tulisan pesan whats app dalam format tebal (bold) maka pada text yang ingin ditebalkan anda harus menambahkan huruf * (bintang) di awal dan di final sebuah text atau tulisan yang ingin ditebalkan.


Contoh membuat tulisan tebal di Whatsapp
Kayleonweb.com : Cara Agar Teks Pesan Whatsapp menjadi Tebal, Miring Dan Coret!
Maka cara penulisan pesan whats app tersebut harus kita Tulis dengan format sebagai berikut
*Kayleonweb.com* : Cara Agar Teks Pesan Whatsapp menjadi Tebal, Miring Dan Coret!
Tulisan yang ingin ditebalkan dibubukan huruf * di bagian awal dan di akhir text atau tulisan tersebut.


b. Membuat Tulisan Pesan Whatsapp Italic (miring)

Untuk menciptakan text atau tulisan pesan whatsapp dengan format miring atau italic, maka caranya mirip sekali dengan menembalkan tulisan, anda tinggal menambahkan huruf _ (underscore) di awal dan bagian akhir text atau tulisan yang ingin dimiringkan tersebut.


Contoh membuat tulisan miring di Whatsapp
Kayleonweb.com
Maka cara penulisan pesan whats app tersebut harus kita Tulis dengan format sebagai berikut 
_Kayleonweb.com_
Tulisan yang ingin di miringkan (italic) dibubukan karakter (underscore) _ di bagian awal dan di akhir text atau tulisan tersebut.


c. Membuat Tulisan Pesan whatsapp Dicoret (strikethrough)

Untuk membuat format text dicoret, biasanya kita akan membuat format ini untuk  mengoreksi kesalahan seperti perubahan harga danhal yang lainnya.

Untuk menciptakan text dengan format strikethrough atau kelihatan di coret maka kita dapat memakai karakter ~ (tilde) di awal dan bagian akhir text atau tulisan yang ingin diformat strikethrough.

Contoh membuat tulisan dicoret di Whatsapp
Turun Harga 10.000 menjadi 5.000
Maka cara penulisan pesan whats app tersebut harus kita Tulis dengan format sebagai berikut 
Turun Harga ~10.000~ menjadi 5.000
Tulisan yang ingin dicoret (italic) dibubukan karakter ~ (tilde) di bagian awal dan di akhir text atau tulisan tersebut.

d. Membuat goresan pena whats app dengan format tebal, miring dan dicoret

Membuat text whats app sekaligus dengan tiga format secara bersamaan tebal, miring dan dalam keadaan dicoret kita tinggl menggabungkan cara penulisan format di atas.

Misal:
 Ini pesan whats app dengan Tulisan tebal miring dicoret
Maka di pesan whats app anda anda dapat menambahkan karakter-katarkter diatas, formatnya akan menyerupai ini:
Ini pesan whats app dengan *~_Tulisan ini tebal miring dicoret_~*
Kita tinggal menambahkan huruf *~_ di awal dan di bagian akhir teks pesan yang ingin ditampilkan tebal miring dan dicoret (strikethrought).


Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita 

1 Komentar untuk "Cara Agar Teks Pesan Whatsapp menjadi Tebal, Miring Dan Coret!"

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Masukan kritik dan sarannya ^^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel