BlackPink Kill This Love Memecahkan Rekor You Tube

Singel video musik terbaru milik girl band asal korea BLACKPINK memecahkan rekor YouTube. Sekitar pukul 5:22 pagi waktu Korea, atau Minggu (7/4) pagi, video musik lagu terbaru mereka berjudul Kill This Love melampaui 90 juta tayang di YouTube.

Dalam 24 jam pertama, video musik untuk "Kill This Love" - ​​single terbaru oleh kuartet K-pop Blackpink - mencapai 56,7 juta tayang YouTube. Itu lalu berlanjut untuk memperoleh 100 juta viewers dalam waktu kurang dari tiga hari. Itu yaitu video musik tercepat yang mencapai tonggak sejarah, dan itu mengakibatkan "Kill This Love" debut video musik terbesar dalam sejarah YouTube - menghapus Ariana Grande "Thank You, Next," yang mempunyai 55,4 juta viewers dalam 24 jam pertama.

Dilansir dari Soompi, jumlah tersebut tercapat hanya dalam  waktu 2 hari, 5 jam, dan 22 menit. Tentunya, jumlah viewers di YouTube tersebut tercatat dalam sejarah.

Kill This Love kini menjadi video musik grup Korea tercepat yang mencapai angka 90 juta, memecahkan rekor sebelumnya 3 hari, 22 jam, dan 39 menit yang ditetapkan oleh BTS dengan judul lagu IDOL pada Agustus 2018.

Ini bukan kali pertama bagi  Blackpink. Awal tahun ini, video musik grup "Ddu-du Ddu-du" menjadi video musik yang paling banyak dilihat dari grup K-pop yang pernah ada - mempunyai lebih dari 700 juta penayangan. (Psy Korea Selatan masih mempunyai lebih dari 3 miliar tampilan untuk "Gangnam Style," meskipun.) Bulan ini, mereka akan menjadi grup gadis Korea pertama yang bermain Coachella, dan sehabis itu, mereka akan memulai tur Amerika Utara.

Keberhasilan dalam video musik cocok dengan tujuan YouTube menjadi landasan industri musik. Sudah, dari 30 video YouTube paling banyak dilihat, hanya dua yang bukan video musik. Tetapi hanya beberapa tahun yang lalu, "Look What You Made Me Do" Taylor Swift hanya membutuhkan 31 juta penonton (viewers) untuk memecahkan rekor yang sama. Popularitas Blackpink dan daya tarik video musik mungkin juga menjadi salah satu alasannya

Ini mungkin juga merupakan video musik tercepat sepanjang masa untuk mencapai tonggak sejarah di YouTube. Tetapi sayangnya, tidak ada sumber resmi yang mampu mengkonfirmasi kemungkinan ini.

Selamat untuk girl ban asal korea BlackPink atas prestasi luar biasa lainnya! 

Belum ada Komentar untuk "BlackPink Kill This Love Memecahkan Rekor You Tube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel