Header Menu

>

Manfaat dari pete yang jarang kita ketahui

Pete merupakan salah satu kuliner yang ada di Indonesia buah ini memiliki warna yang khas hijau dengan bentuk bulat dan pipih. 

Tidak semua orang menyukai pete, dikarenakan pete mempunyai bau menyengat namun bagi beberapa orang pete merupakan makanan yang sangat lezat, pete dapat disajikan mentah maupun dimasak dengan berbagai cita rasa hidangan dan olahan yang berbeda-beda, disamping rasa dan baunya yang khas ternyata pete mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh kita lho namun jarang diketahui oleh banyak orang. 
Kenapa pete bau?
Karena pete memiliki kandungan asam amino dan sulfur yang terdapat pada biji pete
Pada kenyataannya meskipun pete memiliki bau yang menyengat ternyata pete mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh karena kandungan gizinya yang tinggi. 


Berikut adalah beberapa manfaat dari pete yang jarang kita ketahui:

Sebagai antioksidan
Pete memiliki kandungan flavonoid memiliki khasiat dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas merupakan zat yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita.

Menurunkan kadar gula darah
Setelah diteliti pete ternyata juga mengandung kalium yang rendah garam. menurut penelitian kalium rendah garam ini sangat baik dan dapat mengurangi resiko terkena stroke dan darah tinggi. oleh karena itu pete baik untuk dikonsumsi penderita darah tinggi

Membuat rileks
Petai memiliki kandungan zat tryptophan, zat tryptophan inilah yang akan membuat tubuh lebih rileks meningkatkan rasa mood dan mengontrol emosi menambah rasa bahagia, Zat tryptophan inilah yang membuat kita lebih rileks dikarenakan membantu menenangkan sistem saraf kita

Membantu mengatasi PMS pada wanita
Petai memiliki kandungan vitamin B6 vitamin ini mampu menetralkan glukosa dalam darah, hingga membuat emosi dan suasana hati dapat terkontrol, karena itu teh cocok untuk dikonsumsi kaum wanita yang sering mengalami sakit saat datang bulan dan mengalami emosi yang berlebih

Mencegah anemia
Ternyata petai juga mengandung zat besi yang tinggi jadi jika kita memiliki tekanan darah rendah kita dapat mencoba untuk mengkonsumsi pete karena kandungan zat besi dalam pete dapat membantu reproduksi hemoglobin. 

Itu dia manfaat pete yang jarang kita ketahui, alangkah baiknya jika kita memakan pete secara normal dan tidak berlebihan karena jika berlebihan justru akan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.
    

Posting Komentar

2 Komentar

  1. link alternatif royalflush88 selalu memberikan bonus setiap harinya

    royalflush88
    idrbola88
    royalflush99
    bokep indo
    pecintabokep

    BalasHapus

  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus

Masukan kritik dan sarannya ^^