Manfaat Buah Naga dan efek sampingnya untuk Kesehatan


Buah naga sudah sangat terkenal di kalangan msayarakat di Indonesia sekarang ini, dan buh ini dapat di temui hampir di semua daerah, apa dan dari mana buah naga ini berasal? apa manfaatnya bagi kesehatan kita serta apakah mempunyai efek samping dan dapak yang buruk ?
 
Buah naga (Dalam bahasa inggris yakni Pitaya) yakni buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun kini juga dibudidayakan di negara-negara Asia menyerupai Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia. Buah ini juga bisa ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. Hylocereus hanya mekar pada malam hari.

Pada tahun 870 flora ini dibawa orang Perancis dari Guyana ke Vietnam sebagai flora hias. Oleh orang Vietnam dan orang Cina buahnya dianggap membawa berkah. Oleh alasannya yakni itu, buah ini selalu diletakkan di antara dua ekor patung naga berwarna hijau di atas meja altar. Warna merah buah terlihat mencolok di antara warna naga-naga yang hijau. Dari kebiasaan inilah buah itu di kalangan orang Vietnam yang sangat terpengaruh budaya Cina dikenal sebagai thang loy (buah naga). Istilah Thang loy kemudian diterjemahkan di Eropa dan negara lain yang berbahasa Inggris sebagai dragon fruit (buah naga).

Inilah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan TubuhManusia


1. Memperkuat tulang dan gigi
2. Baik untuk membersihkan usus
3. Mencegah peradangan
4. Menjaga ion tubuh
5. Buah untuk meningkatkan stamina
6. Agar tidak gampang kram
7. Mencegah kelumpuhan otot
8. Baik untuk menjaga kelembaban kulit
9. Baik untuk manula
10. Menjaga kesehatan syaraf
11. Baik untuk menjaga usus dari perkembangan bakteri
12. sanggup dipakai untuk perwarna alami (buah naga merah)
13. sanggup dipakai untuk membasmi jerawat
14. Mencegah kerapuhan tulang
15. Baik untuk pencernaan bayi di atas  tahun
16. Menjaga kelancaran sistem peradaran darah
17.Baik untuk meningkatkan ASI
18. Baik untuk mengobati panas dalam
19. Baik untuk mengobati sariawan
20. Sangat ampuh untuk mengatasi tengorokan kering
21. Dapat menjaga kulit wajah biar tetap kencang

 Manfaat Buah Naga Untuk Kecantikan :


  • Menghaluskan dan melembabkan kulit.
  • Mencegah penuaan dini.
  • Mencegah dan menghilangkan jerawat.
  • Mengobati luka bakar pada kulit.
  • Melindungi kulit dari sengatan matahari.

Berikut Efek Samping Buah Naga :

Hal ini bisa terjadi terutama apabila kita mengkonsumsi buah yang satu ini secara berlebihan. Kandungan mineral yang ada di dalam buah naga memang sangat baik dan juga bermanfaat untuk kesehatan anda, namun apabila anda mengkonsumsinya terlalu banyak akan menyebabkan beberapa masalah seperti :

Menyebabkan perut kembung.
Efek samping pertama dari buah naga yakni sanggup menyebabkan perut menjadi kembung alias begah.

Hal ini akan menyebabkan mineral yang masuk ke dalam badan anda menjadi terlalu banyak dan berlebihan. Hal ini akan menyebabkan perut anda menjadi akan terasa kembung dan juga begah akhir terlalu banyak mengkonsumsi buah naga ini. 

Dapat menyebabkan maag menjadi kambuh.
Mengapa buah naga sanggup menyebabkan maag menjadi kambuh?
Hal ini disebabkan lantaran buah naga juga mempunyai kandungan asam di dalamnya. Mengkonsumsi buah naga secara berlebihan, akan menyebabkan anda terkena maag, apalagi apabila memang mempunyai riwayat penyakit maag. Selain itu, lantaran tingginya kandungan asam pada buah naga, hal ini juga akan menyebabkan kadar asam lambung anda menjadi naik, yang akan menyebabkan munculnya tanda-tanda mual – mual.

Sangat disarankan untuk tidak berlebihan dalam megkonsumsi buah naga ini. dan disarankan pula, bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit maag atau gangguan pada asam lambung, maka ada baiknya anda makan berat terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi buah naga ini, baik dimakan pribadi ataupun dijus da dibentuk salad buah. Hal ini akan membantu mencegah meningkatnya resiko maag dan juga naiknya asam lambung pada badan anda.

Menyebabkan diabetes apabila dikonsumsi secara berlebihan.
Buah naga juga mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi, mengkonsumsi buah naga secara berlebihan, apalagi tanpa memperhatikan kadar gula di dalam darah tentu saja akan sangat berbahaya. Terlebih lagi jikalau anda mengkonsumsi buah naga tersbut bersama dengan pemanis, alias gula, dan tanpa dikontrol kadar gulanya. Hal ini akan menyebabkan gula darah anda akan menjadi naik.

Hal ini juga sangat berpotensi menyebabkan munculnya gangguan atau tanda-tanda penyakti tanda-tanda diabetes pada diri anda. lantaran itu, bijaklah dalam mengkonsumsi buah naga, usahakan jangan mencampur buah naga dengan gula dan mengkonsumsinya secara berlebihan, lantaran hal ini sanggup saja akan menyebabkan kemunculan gangguan kesehatan yang berbahaya bagi diri anda.

Menyebabkan sakit perut.
Selain sanggup menunjukkan imbas amping berupa kembung, mual dan juga asam lambung yang naik, konsumsi dari buah naga secara berlebihan merupakan salah satu hal yang sanggup menyebabkan anda menjadi merasa sakit perut. Hal ini disebabkan lantaran perut anda akan terlalu banyak mendapatkan asupan makanan, hingga menyebabkan ketidak seimbangan kerja usus. Selalu jaga asupan kuliner anda, dan hindari konsumsi buah naga ini secara berlebihan, karena semua sesuatu yang kita konsumsi secara berlebihan memang berbahaya bagi kesehatan kita.

Semoga artikel dan informasi mengenai buah naga sanggup bermanfaat bagi kita semua, salam sehat.

2 Komentar untuk "Manfaat Buah Naga dan efek sampingnya untuk Kesehatan"


  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. Berarti ga cocok dimakan sama orang yg berpenyakit maag ya

    BalasHapus

Masukan kritik dan sarannya ^^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel