Dragon ball Super brolly, Legendary Saiyan


Film Dragon Ball the movie yang terbaru ini, Dragon Ball Super Broly merupakan film dragonball paling keren menurut saya, di karenakan adanya karakter broly yang merupakan bangsa saiya seperti goku dan vegeta. sebenarnya broly merupakan tokoh lama yang ada di serial Dragon Ball, yang di buat oleh assisten akira toriyama dan bukan carakter canon, namun kali ini di buat dengan jalan cerita yang berbeda dan masuk ke dalam dragonball sesuai cerita aslinya dan di tangani langsung oleh sang creator akira toriyama. yup broly secara resmi masuk kedalam karakter canon so bagi para pecinta dragonball wajib untuk menonton film satu ini.

Karakter canon adalah karakter yang di buat langsung oleh kreator aslinya broly tidak masuk kedalam karakter canon, namun tidak bisa di pungkiri broly memiliki fans yang banyak karena memiliki wujud seorang super saiya yang unik dan berbeda dari super saiya goku maupun vegeta
Broly dalam 3 film terdahulu sebelum ia menjadi karakter cannon

Karakter Broly pertama di perkenalkan pada  Dragon Ball Z the movie seri ke 8 dengan judul Dragon Ball Z : Broly the legendary super saiyan, pada awalnya broly di gambarkan sebagai karakter yang lemah namun akan berubah menjadi sangat kuat saat marah dan berubah menjadi supersaiyan yang berbeda dengan wujud super saiyan goku dkk. sayangnya ia merupakan karakter antagonis di serial ini.

Kemunculan kedua broly di Dragon Ball Z : Broly - second Coming dan muncul lagi di  Dragon Ball Z : Bio Broly.
Wujud Broly dalam film sebelum ia resmi menjadi carakter canon 

Sinopsis singkat Dragon Ball Super Broly

Planet Vegeta asal bangsa saiya
Cerita awal dragon ball super broly, kita akan diajak flash back 41 tahun sebelum serial Dragon Ball Super, yup kita akan diajak untuk mengenal asal muasal bangsa saiya berada yaitu di planet vegeta, dimana ras saiya merupakan ras prajurit. yang di pimpin oleh king vegeta ayah dari vegeta.

Walaupun merupakan ras prajurit yangsuka bertempur namun bangsa saiya berada di bawah kekuasaan king cold, dimana king cold sendiri merupakan ayah dari freiza. diceritakan bahwa freiza melanjutkan tahta king cold yang memutuskan untuk pensiun.

Suatu hari king vegeta mendapati seorang anak yang memiliki kemampuan tempur jauh di atas vegeta yang merupakan pangeran saiya, anak itu bernama broly yang merupakan anak dari jendral Paragus, karena tidak ingin ada yang lebih kuat dari anaknya maka king vegeta berusaha menyingkirkan broly dengan cara mengirim nya menggunakan pod ke planet no 64 Vampa dimana merupakan planet tandus yag berisi mahluk dan monster-monster ganas.

Paragus pun pergi untuk menyelamatkan broly namun pesawat yang mereka gunakan mengalami kerusakan mesin sehingga mereka terjebak di planet vampa.

Ayah dan Ibu Goku (Bardock dan Gine)
cerita akan beralih ke bardok sosok yang mirip sekali dengan goku, ya dia adalah ayah kandung dari son goku, bardock merasakan adanya sesuatu yang tidak beres dengan rencana freza, dinana ia memerintahkan selurung bangsa saiya berkumpul di planet vegeta secara serempak. bardock mengajak gine untuk mengirim anak mereka kakatot (son goku) ke planet bumi, firasat bardock terbukti freza benah benar menghancurkan seluruh planet vegeta beserta seluruh bangsa saiya yang ada didalamnya.
Ayah dan ibu dari Songoku (gine dan bardock)

Bangsa Saiya yang tersisa Tidak seluruh bangsa saiya musnah oleh freza, masih ada songoku (kakarot), raditz dan vegeta mereka mengabaikan perintah freza untuk kembali ke planet vegeta, paragus dan broly di planet vampa, dan dalam serial Dragon Ball : Yo songoku and friends return juga di jelaskan bahwa vegeta mempunyai adik yang selamat bernama Tarble .

Cerita berlanjut ke masa setelah songoku memenangkan turnamen antar universe dan memenagkan pertarungan melawan jiren, kehidupan di bumi berjalan dengan damai, dan freiza berusaha untuk membentuk pasukanya kembali dengan mengumpulkan prajurit baru, di seluruh alam semesta, 2 orang nak buah friza.... dan ..... menemukan paraguz dan broly lalu membawanyake freiza, mengetahui paragus dan broly merupakan bangsa saiya ia memanfaatkan dendam paragus terhadap ayah vegeta yang telah menyebabkan mereka terlantar di planet vampa selama 41 tahun untuk menghadapi goku dkk.
Broly merupakan karakter yang polos dan baik, namun lepas kendali jika berubah ke bentuk super saiya

Pencarian Dragon Ball ke 7
Bulma dan freiza memiliki keinginan yang benar2 konyol dan di luar dugaan dalam mengumpulkan ke 7 bola naga, freiza menyuruh anak buahnya yang sudah lanjut usia dan paling lemah untuk mencuri ke 6 buah bola naga yang ada di rumah bulma, mengetahui bahwa yang mencuri ke enam bola naga menggunakan pakaian tempur khas anak buah freiza goku dan kawan kawan pun tidak tinggal diam, mereka menuju ke antartika dimana bola naga terakhir berada di sana

Di sinilah pertemuan pertama antara goku dkk dengan broly, broly di gambarkan sebagai karakter yang sangat polos dan kuat namun ia dimanfaatkan bertarung oleh paragus untuk memenuhi ambisi balas dendam nya terhadap vegeta yang dulu ia anggap sebagai sumber kegala kejadian yang menimpanya.

Munculnya Legendary Saiyan dan Gogeta
Pertarungan antara goku dan broly pun tidak terelakan broly menang mutlak dalam bentuk biasa ia dapat mengalahkan vegeta yang berubah ke bentuk supersaiya god dengan sangat mudah.dan pada saat goku meng ambil alih pertarungan broly masih dapat mengimbangi super saiya blue milik goku, di saat seperti ini freiza menggunakan cara liciknya untuk membangkitakan kekuatan super saiya milik broly yaitu dengan membunuh paragus.

Dapat di bayangkan bagaimana kekuatan broly pada saat berubah menjadi super saiya, dengan aura yang berbeda dan serba berwarna hijau"Legendary Saiya", bertarung 2 lawan 1 goku dan vegeta dalam wujud super saiya blue pun mereka sangat kewalahan sampai harus berteleportasi ke tempat picollo untuk berlatih fusion. dan berubah menjadi gogeta. untuk dapat mengalahkan broly.


Ending dari film ini benar benar memuasakan dahaga para pecinta Dragon Ball terutama Fans Broly, ya broly merupakan karakter baik dengan kekuatan luar biasa namun tidak dapat mengontrol kekuatanya, goku berjanji kan melatih broly. tidak sabar untuk menanti spin off dari kisah broly selanjutnya atau bahkan jika broly bergabung bersama goku dan kawan kawan dalam cerita Dragon Ball yang baru.


 




Belum ada Komentar untuk "Dragon ball Super brolly, Legendary Saiyan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel