Kesalahan yang sering dilakukan pada saat mencharge smartphone:

Smartphone yang kita gunakan sekarang ini bagaikan suatu kebutuhan wajib yang selalu menemani kita kemanapun pergi, dikarenakan memiliki kelebihan dan fitur pintar dibandingkan dengan ponsel biasa yang hanya dapat di gunakan untuk menelpon atau mengirimkan pesan.

Namun di balik kepintaranya tersebut smartphone membutuhkan daya yang besar dari battrey yang digunakan untuk prosesing sistem operasi dan processor dalam smartphone, rata-rata smartphone hanya dapat bertahan selama satu hari pada pemakaian normal dan harus segera di caharge kembali, hal ini bertolak belakang dengan ponsel konvensionala yang dapat bertahan sempai seminggu dan hanya di charge satu kali saja.

Intensitas proses charge pada smartphone inilah yang membuat battrey pada smartphone harus bekerja keras, untuk itu kita harus tau cara merawat dan mencharge smartphone dengan benar agar battrey dapat awet dan tahan lama.


kesalahan yang sering dilakukan pada saat mencharge smartphone: 

Penggunaan Power Bank secara berlebihan

Banyak kita lihat atau sering kali para pengguna smartphone memiliki powerbank. Sebagai perangkat baterai portabel  atau powerbank sering kali menjadi penyelamat di perjalanan pada saat baterai smartphone mengalami "low batt".

Tetapi, banyak yang kecanduan atau sering kali mengisi charge smartphone lewat powerbank meskipun situasi memungkinkan untuk menggunakan charger dan tidak sedang dalam kondisi darurat yang mendesak sekali Stop kebiasaan mencharge smartphone selalu menggunakan powerbank.

Kenapa?
  • Karena penggunaan powerbank pada smartphone dapat membuat daya tahan battrey berkurang.
  • Powerbank tidak mengalirkan daya yang stabil dan sesuai dengan spesifikasi smartphone.
  • Banyak beredar powerbank dengan kualitas rendah.

Mencharge Smartphone menggunakan Laptop

Ini juga merupakan kebiasaan buruk lain yang harus dihentikan adalah men-charge smartphone menggunakan laptop atau PC bahkan televisi melalui kabel data USB. Seperti halnya menggunakan powerbank, arus listrik dari Laptop tidak dirancang untuk dapat mengisi daya smartphone sesuai standar dan spesifikasinya.



 Arus listrik yang di keluarkan oleh port USB pada laptop atau PC tidak lah kuat seperti pada arus listrik charger.
Jadi Sobat Kayleon, mulai sekarang setelah mengetahui hal tersebut di atas hendaklah kita hanya gunakan powerbank dan komputer pada saat benar-benar dalam keadaan darurat dan sangat penting. agar battrey pada smartphone kita menjadi awet dan tahan lama.

0 Response to "Kesalahan yang sering dilakukan pada saat mencharge smartphone: "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel