Cara Mudah Membuat Stiker Whatsapp terbaru

Yuk kita buat stiker kreasi kita sendiri di aplikasi whatsapps mirip seperti fiture stiker di aplikasi chat LINE, kita bisa berkreasi membuat stiker kita sendiri. mau gambar diri sendiri, keluarga, hewan kesayangan yang lucu, dan apapun yang kita inginkan. Jadi kini chat dengan aplikasi whatsapp ini jadi nggak membosankan, karena whatsapp telah menyediakan fitur aplikasi stikers. Setelah diupdate pada tanggal 5 November 2018 lalu,kini chatting menggunakan aplikasi Whatsapp akan makin menyenangkan dan Seru.

Sekarang Kayleonweb akan menjelaskan bagaimana cara membuat stiker dengan foto atau gambarmu sendiri dengan menggunakan smartphone. Caranya sangat gampang dan mudah. Cukup dengan memasang beberapa aplikasi tambahan di smartphone kita, Yuk kita mulai :

Cara Mudah Membuat Stiker Whatsapp terbaru :

1. Update Aplikasi Whatsapp


Pastikan Whatsapp yang kita gunakan sudah diperbarui ke versi 2.18 atau lebih baru yang telah mendukung penggunaan stiker
Kita membutuhkan minimal atau paling sedikit tiga foto yang akan kita gunakan untuk membuat stikers, karena ini merupakan syarat jumlah minimal stiker.

2. Instal aplikasi Background Eraser


Instal aplikasi Background Eraser di Play Store saya menggunakan aplikasi buatan handyCloset Inc karena ringan dan kecil serta mudah digunakan.

 Untuk foto yang akan kita hapus sebaiknya background menggunakan latar belakang yang polos agar gampang untuk proses editing meng hapus latar belakang agar transparan.

Kemuadian, buka aplikasi Background Eraser tersebut lalu pilih ikon "Eraser" dan pilih foto yang ingin digunakan. Tersedia beberapa tool, kayleonweb menyarankan menggunakan fitur tool otomatis dan magic karena tool inilah yang sangat mudah digunakan untuk menghilangkan background latar belakang berwarna polos.



Pastikan Latar belakang atau background terhapus merata agar terlihat menarik disaat kita gunakan pada aplikasi WhatsApp. 

Setelah selesai mengedit klik tanda centang (Done) di sebelah kanan atas, kemudian pilih tingkat kehalusan antara nilai 1 atau 2 saja dan tekan tombol save di kanan atas lalu foto pun akan tersimpan secara otomatis ke dalam format PNG. setelah selesai mengedit minimal 3 buah foto Kita dapat menambahkan teks dengan menggunakan aplikasi seperti PicsArt 

3. Instal aplikasi stiker pribadi 

Instal aplikasi stiker pribadi untuk whatsapp di playstore buatan Stukalov, setelah ter instal buka maka akan muncul folder dengan thumbnail stikers  yang telah kita buat secara otomatis dan tekan tambah lalu akan muncul opsi tambahkan ke whatsapp.


Setelah itu Buka Aplikasi WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emotikon yang terletak di sebelah kiri kolom untuk chat. Kemudian lihat kolom paling bawah tengah ada 3 icon emoji GIF dan stikers pilih ikon “Stickers” yang terletak tepat di sebelah kanan ikon 'GIF'.


Setelah masuk ke Stikers maka akan muncul tampilan stiker default, yaitu stiker cangkir yang telah ada. Kemudian, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker milik kita. Akan ada 2 tab semua stiker dan Stiker Saya, secara otomatis stiker telah muncul dan terpasang dan dapat kita gunakan untuk chat.


Selamat mencoba!


4 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Stiker Whatsapp terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel