Tips Menyimpan cabai agar awet berbulan bulan

Tips Menyimpan cabai agar awet berbulan bulan




Di tengah tidak menentunya hargai cabai yang terkadang melojak tinggi menjelang hari raya atau di musim-musim tertentu, kita perlu memutar otak untuk menyiasati bagaimana dapat menghemat pengeluaran biaya untuk cabai, apalagi bagi para pecinta kuliner pedas hambar rasanya jika masakan tidak ada cabai atau cocolan untuk camilan dan gorengan. Nah di saat cabei sedang murah, buruan kita borong cabe banyak banyak nggak perlu takut busuk bun, cabai dapat disimpan dan awet tahan sampe 2-3 bulan loh.
Bagaimana caranya? apakah cukup dengan di masukan kedalam kulkas? kalau cabai kita masukan kedalam kulkas atau freezer yang ada cabai menjadi bekau dan laya serta lembek tidak menarik lagi untuk digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. ternyata ada tips dan triknya bunda, agar cabai tetap awet dan bagus selama berbulan bulan.

Tips cara menyimpan cabai agar awet berbulan bulan :

  • Siapkan wadah untuk cabai yang ada tutupnya seperti toples, tupperware dan sejenisnya, beri alas dengan tisu. dapat menggunakan tisu wajah atau tisu makan. 
  • Cuci lalu siangi cabainya dan petik tangkainya agar cabai tidak berjamur.
  • Buang cabai yang lembek atau busuk, jika ada busuk di ujung bisa di potong dan ambilah bagian yang bagus saja.
  • Pastikan tidak ada cabai yang busuk masuk kedalam wadah supaya tidak menular ke cabai yang lain.
  • Letakan Cabai dalam kondisi kering kedalam wadah yang telah di beli alas tisu atau cabai dapat di cuci pada saat cabai kan di gunakan saja.
  • Letakan 2-5 biji bawang putih yang telah di kupas di atas cabai tergantung dari berapa banyaknya cabai yang bunda akan simpan, bawang putih ini yang akan membuat cabai tidak mudah busuk karena bawang putih mengandung anti bakteri yang alami dan dapat mempertahankan rasa pedas pada cabai.
  • Tutup wadah dengan rapat jika menggunakan tempat kedap udara lebih bagus bunda.
  • Simpanlah pada Lemari es / Kulkas pada rak bagian bawah jangan simpan cabai di dalam freezer.
  • Setelah ini Tinggal bunda cek saja pasti cabai akan tetap segar dan fresh hingga 2-3 bulan kedepan.

Share tips ini ke tetangga, saudara atau kerabat kita atau bisa juga share di media sosial. agar dapat bermanfaat bagi orang lain.
Selamat Mencoba

0 Response to "Tips Menyimpan cabai agar awet berbulan bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel