Cara Mencharge Smartphone Dengan Benar

 Sobat Kayleon kalian pasti pernah mengalami pada saat sedang ngecharge hp / smartphone, hp menjadi panas, lama penuhnya atau bahkan tidak naik stuck di 10%, kemudian daya tahan batrrey berkurang drastis dan cepat ngedrop biasa bisa di pakai seharian, kini cuma bisa di pakai hanya beberpaa jam atau menit, bahkan setelah di lihat battrey sudah terdeteksi mulai hamil... eh mengembung atau apalah istilahnya ^^.

Hal tersebut biasanya terjadi karena cara pengisian atau charge hp dengan sembarangan, seenak udel sendiri ya iyalah hp hp siapa dong heheheheh...

namun ada baiknya jika kita mau mempunyai hp yang awet dan tahan lama kecuali sultan, mau ganti hp tiap hari mah bebas ya gaes.. ^^

Kali ini Kayleonweb akan berbagi sedikit tips tips gimana sih cara ngecharge hp/smartphone dengan baik, tips yang sangat sederhana dan simpel sih tapi mudah-mudahan bisa memperpanjang keawetan hp sobat semua jadi di praktekin dan rasakan akibatnya, halah kayak apa aja hahahaha di jamin battrey hp bakalan awet dan tahan lama

cara cahrge smartphone yang benar:

Cek it out :

  • Gunakan selalu charger adapter dan kabel original bawaan hp/smartphone, jika tidak ada gunakan charger dan kabel yang memiliki kualitas bagus jangan yang abal-abal perhatikan input dan output chargernya, karena jika terlalu besar atau terlalu kecil dapat menyebabkan kerusanan pada ic daya di smartphone, jadi kita harus tau bagaimana cara memilih charger Smartphone yang benar.
  • Pada saat melakukan caharge jika tidak ada hal yang mendesak usahakan smartphone dalam kondisi dimatikan atau dalam posisi mode pesawat, ini kan membuat proses pengisian battrey menjadi maksimal cepat dan nggak panas.
  • Jangan gunakan smartphone pada saat di cahrge apalagi untuk aktifitas berat seperti bermain game dan edit video, hal ini merpakan faktor yang membuat battrey cepat rusak dan smartphone menjadi panas.
  • Jangan terlalu sering kepoin smartphone pada saat di caharge, cek sms atau telpon.
  • Pergunakanlah power bank hanya pada saat mendesak saja.   

Jadi bagaimana jika di charge-nya sambil ditinggal tidur?
Smartphone dapat memutuskan arus yang masuk kedalam battrey jika indikator battrey sudah penuh namun alangkah baiknya jika kita mematikan smartphone pada saat di charge. atau kita charge smartphone pada saat kita bangun tidur.

Itu beberapa tips cara mencharge smartphone yang benar sobat kayleon, selamat mencoba agar smartphone kita awet dan tahan lama pada saat di gunakan.


0 Response to "Cara Mencharge Smartphone Dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel