Review : Big Brother 2018

Big Brother film baru dari Donny Yen telah rilis di tahun 2018,  sebagai film pemanasan sebelum di rilis film IP MAN 4. kali ini Donny Yen beraksi kembali di layar lebar bukan sebagai seorang guru ahli bela diri, Namun ia akan berperan sebagai mantan tentara yang beralih profesi sebagai seorang guru dan mengajar di sekolah  di kelas yang mana murid-murid nya terkenal susah diatur, nakal dan banyak bikin onar, terdengar sangat klise.
Poster film big brother

Sepintas jalan cerita secara garis besar mirip sekali dengan manga maupun film dorama jepang GTO "Great Teacher Onizuka" dari jepang karya Tooru Fujisawa yang menceritakan, seorang guru bernama Onizuka Eikichi, mantan ketua anggota geng motor bekerja sebagai wali murid di kelas di sekolahan yang terkenal suka bikin onar dan masalah.

Dalam big brother ini menceritakan donny yen (Henry Chen) menjadi guru baru di sekolah Tak Chi, yang sedang dilanda krisis dana untuk pengelolaan sekolah dan banyaknya kenakalan murid. usut punya usut ternyata Henry chen pernah berprofesi sebagai mantan anggota militer yang pernah terjun ke medan perang, setelah perang usai ia bekerja sebagai guru menjadi seorang guru wali kelas.

Para murid yang bandel
Henry Chen menjumpai banyak masalah dari para murid-murid di sekolahnya. dengan berbagai macam persoalan yang di hadapi. serta terlibatnya gangster yang hendak merusak sekolah Tak Chi. Mirip dengan Onizuka di serial GTO, Henry Chen memiliki metode tidak biasa dalam mengajar mencoba ia membantu siswanya untuk mengubah mind-set agar mereka berhasil dalam kelulusan ujian nasional dan memperbaiki krisis keuangan di sekolah Tak Chi.

Mungkin bagi para pecinta film laga kungfu akan sedikit kecewa karena di film ini tidak akan di umbar aksi pertarungan yang sengit dan brutal ala ip man atau film action donny yen lainya, namun akan lebih banyak unsur pendidikan filosofi dan beberapa sisipan humor, mungkin karena bertemakan dunia pendidikan.

Dalam film ini kita akan melihat sisi lain donny yen tidak hanya piawai dalam bertarung, kali ini ia sukses memerankan seorang guru yang ceria, optimis, pantang menyerah dan memotifasi serta membantu memecahakan permasalahan para muridnya, dengan nasehat dan teguran, cara pendekatanya pun berbeda dengan guru-guru lainya sehingga disenangi para murid dan menjadi "BIG BROTHER" saudara tua atau kakak bagi murid muridnya, walau ada beberapa kasus harus diselesaikan dengan cara yang ekstrim dan bertarung.
Akting donny yen sebagai guru yang ceria, optimis, pantang menyerah
Cerita film fokus dalam menyoroti permasalahan di dunia pendidikan, Mulai dari kurangnya pendanaan untuk sekolahan, metode mengajar guru, hingga depresi yang dialami oleh para siswa.
Film ini jalan ceritanya terlalu cepat dan dipaksakan untuk dapat menceritakan permasalahan yang di hadapi para muridnya, untuk jalan cerita bertarung dengan petarung MMA serta para anggota gang terkesan agak dipaksakan, dan yang cukup menggangu adalah banyaknya adegan yang diiringin alunan musik background yang catchy, namun secara keseluruhan film ini masih cocok untuk megisi waktu menonton bersama keluarga.




0 Response to "Review : Big Brother 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel